Laptop Asus X550LB Untuk Gaming

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Laptop Asus X550LB Untuk Gaming - Orang yang paling susah dalam memilih dan mencari laptop adalah para gamer, kenapa demikian? Ya, tentu saja, memilih laptop untuk bermain game harus dengan spesifikasi dan kemampuan yang cukup baik agar bisa digunakan untuk memainkan game-game yang bagus. Sebagai ocehan subjektif saja, berikut akan di bahas mengenai salah satu produk dari Asus yang spesifikasinya cukup lumayan.

Sesuai dengan judul yang dipilih di atas maka pembahasan akan terfokus sesuai dengan hubungan atau kebutuhan laptop dari sisi gamer. Berbagai fitur dan spesifikasi Asus X550LB yang akan di bahas tentu yang ada hubungannya dengan game. Jadi bagi anda yang ingin beli produk ini untuk main game bisa lebih jelas mendapatkan informasinya.

Dalam memilih laptop untuk game sebenarnya apa saja sih yang harus kita pertimbangkan? Apakah semua harus bagus atau sebagian saja yang bagus? Secara keseluruhan tentu anda harus mencari spek yang paling bagus namun anda bisa menitik beratkan pertimbangan pada beberapa komponen saja. Agar memiliki gambaran menyeluruh terhadap kinerja laptop maka akan dibahas beberapa komponen penting sebagai berikut:

1. Desain
2. Keyboard and Touchpad
3. Display
4. Kinerja dan Storage
5. Graphics Performance
6. Battery Life
7. Software

Apakah semua komponen di atas berpengaruh dalam penggunaannya untuk bermain permainan? Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu yang berhubungan dengan gaming tersebut.

Desain Laptop
Apakah kita perlu mempertimbangkan desain suatu laptop jika akan digunakan untuk bermain game? Ya, meski tidak berpengaruh langsung saat bermain namun desain juga menjadi penentu komponen lain seperti misalnya layar dan ketahanan. Untuk urusan desain, Laptop Asus X550LB mendukung untuk Gaming dengan rincian sebagai berikut:
  1. Minimalis, bersih, sleek, dan fungsional.
  2. Casing berbahan aluminium
  3. Dimensinya 38 x 25,1 x 2.48 – 3,17 cm
  4. Berat 2,3 kg.

Coba perhatikan dari sisi desain di atas, sekilas tentu detail di atas tidak akan menimbulkan kendala dalam bermain bukan? Jelas saja, dengan berat 2,3 Kg produk ini masih bagus untuk mobilitas, tidak terlalu berat untuk para gamer. Kalau dilihat dari dimensinya tentu produk ini bisa menawarkan layar yang lebih lebar, benarkah?

Lihat juga:

  1. Harga spesifikasi laptop acer e1 410
  2. Harga dan spesifikasi hp probook 440 9pa
  3. Harga hp pavilion dm4 3001tx dan spesifikasi
  4. Toshiba satellite l40 as115w yang murah
  5. Harga dell vostro 5470 ultrabook murah


Meski tidak berpengaruh langsung pada saat bermain game namun anda pasti tidak ingin juga memiliki produk yang kolot dengan berbagai kekurangan khususnya dari sisi desain, karena itu anda bisa mempertimbangkan juga kebutuhan desain yang dimiliki.

Keyboard and Touchpad
Yang utama dari sisi ini adalah tombol dan touchpad yang nyaman untuk main game. Lalu untuk perangkat ini, apakah semua OK dengan kebutuhan gamer? Mari kita lihat detail berikut!

  • Keyboard standard
  • Desain dan bentuk tombol yang besar
  • Touchpad yang luas serta permukaan yang bertekstur
  • Touchpadnya disokong fitur multi points serta teknologi Asus Smart gesture
Tombol keyboard yang besar tentu akan mendukung kegiatan kita, akan lebih nyaman menggunakannya. Selain itu luas tidaknya touchpad juga mencari alasan bagi para gamer dalam memilih produk ini. Dengan touchpad luas dan dukungan smart gesture tentu hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi produk Laptop Asus X550LB tersebut.

Display dan Graphics 
Penting untuk anda pertimbangkan apakah display dan graphics Laptop Asus X550LB ini sesuai dengan kebutuhan Gaming yang anda miliki. Kenapa demikian? Ya, layar akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan anda dalam menatap objek, dalam bermain game tentu kualitas display sangat berpenaruh. Begitu juga dengan urusan graphics, anda pasti ingin mendapatkan yang terbaik untuk memainkan game-game kesukaan.

Dua hal ini menjadi penyokong dan penentu kepuasan anda dalam bermain permainan di laptop, hendaknya anda pertimbangkan benar kebutuhan akan display dan graphic agar anda tidak menyesal setelah membelinya. Secara keseluruhan, dari sisi ini anda bisa mendapatkan dukungan yang sesuai khususnya untuk game menengah. Lebih jelasnya silahkan perhatikan detail berikut!

Display 
  • Layar LCD 15,6 inchi dengan fitur Anti-Glare untuk menghindari pantulan cahaya
  • Resolusinya 1366 x 768 piksel
  • Asus Splendid Technology membantu reproduksi warna yang tajam dan cerah.

Graphics Performance
  • NVIDIA GeForce GT 740M 
  • Dukungan NVIDIA Optimus sebagai pengolah grafis disertai video memori 2GB

Kinerja, Storage dan Battery
Yang paling inti, dan sangat penting adalah mengenai kinerja, kalau dilihat dari sisi ini anda bisa menyimpulkan sendiri apakah bagus untuk game atau tidak. Detail kinerja dan penyimpanan pada laptop merk Asus yang satu ini yaitu sebagai berikut
- Processor Intel Core i7 4700U generasi keempat 1,8 GHz.
- RAM 8GB PC3-12800 DDR3.
- Hard disk 1TB 5400RPM

Spek Asus di atas tentu akan lebih maksimal jika didukung dengan kondisi baterai yang mendukung. Untuk produk ini detailnya Battery Life sebagai berikut:
- Baterai 4 cell Lithium-Ion.
- Dukungan Super Hybrid Engine yang akan mengontrol konsumsi daya-nya seoptimal mungkin.

Software

  • Windows 8 64bit 32100  
  • Aplikasi Microsoft Office Starter 2010
  • ASUS Video Magic
  • MaxxAudio Master Audio tuning 
  • beberapa aplikasi penunjang multimedia 
Kalau melihat dari sisi spesifikasi, Harga Laptop Asus X550LB tentu tidak akan terlalu menjadi perhitungan serius bagi anda, apalagi jika tujuan awalnya memang untuk laptop dengan kinerja baik. Secara keseluruhan Laptop Asus X550LB cocok Untuk Gaming, khususnya untuk game kelas menengah.

Laptop Asus X550LB Untuk Gaming

Dengan desain dan layar yang lega, ditambah processor bagus, Asus X550LB ini sedianya bukan untuk bermain game yang benar-benar berat. Kalau untuk game kelas menengah, anda bisa memainkannya dengan minim lag. Pertimbangkan Keyboard dan Touchpad bagus yang dimilikinya.

Jika anda ingin mengetahui produk yang bagus untuk game berat anda bisa melihat-lihat beberapa produk lain di bagian bawah.Kalau berminat, silahkan cek harga terbaru laptop Asus ini sekarang.