Hasil Cetak Epson R230x Infus Pudar dan Bergaris

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Cara Mengatasi Hasil Cetak Epson R230x Infus Pudar dan Bergaris - Pernah mengalami hasil cetak yang tidak memuaskan bukan? Misalnya saja saat mencetak dengan printer kesayangan hasilnya pudar atau bergaris atau bahkan keduanya.

Masalah seperti ini - jika anda sering mencetak - tentu bukan sekali dua kali kita temui. Masalah ini bahkan terjadi bukan cuma satu merk namun beberapa jenis printer juga mengalami hal yang sama. Penyebab eror ini biasanya terletak pada tinta yang kurang lancar atau juga masalah cadridge.

Nah, kali ini kita akan coba mengatasi masalah tersebut khususnya yang terjadi pada Printer Epson R230x Infus yang Hasil Print-nya Pudar dan Bergaris. Untuk mengatasi error hasil pencetakan seperti ini tentu kita harus tahu penyebabnya baru bisa mengatasinya. 

Jika anda memiliki printer Epson R230x infus baru belum lama dipakai, namun saat mencetak hasil warnanya bergaris, kabur, pudar dan ada salah satu warna yang tidak keluar warnanya, padahal sudah di cleanner berkali-kali maka anda harus tahu bagaimana langkah yang harus diambil. 

Apabila anda mendapatkan masalah tersebut anda bisa melakukan beberapa langkah solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Beberapa yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hasil cetak printer Epson R230x Infus yang pudar dan bergaris tersebut antara lain yaitu:

1. Lakukan cleaning
2. Klim garansi
3. Cek kualitas tinta 
4. Install ulang perangkat print tersebut
5. Cek printhead

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan cleanner terlebih dahulu.

Lakukan cleanner tersebut dua atau tiga kali. Langkah ini efektif jika memang kendala yang dihadapi berkaitan dengan penyumbatan cadridge. 

Jika langkah di atas tidak berhasil solusi kedua yang bisa anda pertimbangkan adalah melakukan konsultasi atau klaim garansi. Anda bisa menghubungi Customer Service Epsonnya untuk konsultasi dan klaim Garansi Epson R230x tersebut tentu jika masih bergaransi.

Langkah garansi bisa anda lakukan jika umur printer belum setahun dan masih memiliki garansi. Lalu bagaimana kalau sudah tidak bergaransi lagi? Lewat setahun atau sudah dimodifikasi dengan sistem infus. 

Untuk memastikan semua dalam keadaan bagus anda sebaiknya juga mengecek kualitas tinta yang digunakan.

Dengan begitu, selain bisa mengetahui solusi yang cocok anda juga bisa melakukan pencegahan agar masalah Hasil Cetak Epson R230x Infus Pudar dan Bergaris seperti ini tidak terulang lagi.

Baca juga:
  1. Data tidak bisa terkirim ke printer
  2. Canon imageclass mf4550d printer usaha
  3. Tips memilih printer laserjet
  4. Printer bagus harga terjangkau
  5. Langkah yang di lakukan jika printer tidak mencetak

Alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengatasi eror cetakan Epson R230x Infus tersebut yaitu anda bisa Remove / Uninstal printer Epson R230x nya, setelah itu instal ulang lagi.

Sampai disini, biasannya kalau printer sudah di cleaning tapi tetap bermasalah kemungkinan printheadnya yang error atau rusak. Tak ada jalan lain, kalau sudah rusak maka solusinya adalah penggantian yang bisa anda lakukan dengan membawanya ke tempat servis.

Cara Mengatasi Hasil Cetak Epson R230x Infus Pudar dan Bergaris

Itulah sedikit mengenai Cara Mengatasi Hasil Cetak Epson R230x Infus Pudar dan Bergaris yang bisa diuraikan pada kesempatan ini. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya jika anda tidak begitu yakin dengan yang dilakukan maka akan lebih baik jika anda serahkan masalah tersebut pada ahlinya.

Mudah-mudahan masalah Epson R230x, Epson R230x Error, Epson R230x Infus, tersebut bisa segera teratasi. Jangan lupa pelajari juga beberapa masalah printer lainnya yang sudah kami bahas lengkap di bawah.