Printer Sistem Infus Epson Eco Tank

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Advertisement
Printer Sistem Infus Epson Eco Tank - Dengan adanya teknologi printer Eco Tank dari Epson ini maka sekarang kebiasaan melakukan modifikasi printer sistem infus menjadi sesuatu yang kurang tepat. Pasalnya printer terbaru Epson ini menyematkan teknologi sistem infus dimana kita akan mendapatkan kemudahan dalam hal pengisian tinta yang dibutuhkan. Printer ini sudah dilengkapi dengan tangki tinta yang berada di bagian luar printer. Seperti apakah sebenarnya printer keluaran terbaru dari Epson ini, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Biasanya kebanyakan pengguna melakukan modifikasi printer dengan sistem infus. Hal ini bertujuan untuk lebih menghemat biaya cetak dari printer yang digunakan. Meski dapat lebih hemat namun dengan melakukan hal tersebut sudah tentu kita melakukan hal yang sebenarnya tidak disarankan oleh produsen. Dengan teknologi dari ditawarkan oleh Epson melalui Printer Epson Eco Tank maka pengguna sudah tidak perlu merepotkan diri melakukan modifikasi tersebut.

Banyaknya kejadian modifikasi printer di kalangan pengguna mungkin juga telah menjadi ilham bagi Epson untuk mengeluarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen tersebut. Printer tersebut di sebut dengan Epson Eco Tank, printer yang dilengkapi tangki pengisian tinta yang terintegrasi pada bagian sisi printer. Beberapa hal yang dapat dicatat dari printer ini antara lain sebagai berikut:

1. Tidak menggunakan tinta cartridge
2. Dilengkapi tangki pengisian tinta yang cukup besar
3. Dilengkapi fitur all in one (print, scan, copy)
4. Menggunakan teknologi wifi

Memang, untuk printer dari Epson ini sedikit berbeda dengan sistem printer pada umumnya. Printer ini di desain dengan menawarkan konsep baru yaitu printer tanpa tinta cartridge dimana sistem tintanya datang dengan model tangki yang dipasang di luar bodi. Jika dilihat dari penampakan luar maka printer ini sangat mirip dengan printer modifikasi yang menggunakan sistem infus. 

Printer all in one ini, dari beberapa sumber, diklaim dapat menghemat biaya pembelian tinta dan juga lebih ramah lingkungan. Jika kita menggunakan printer ini maka ketika tinta yang digunakan telah habis maka kita tidak perlu membuang cartridgenya tetapi kita hanya perlu mengisi tinta langsung ke tangki yang disediakan, cukup praktis bukan? Sekarang ini Epson Eco Tank ini tersedia dalam dua seri yaitu Epson EcoTank L355 dan L555. 

Printer Sistem Infus Epson Eco Tank L355

Epson Eco Tank seri L355 ini merupakan jenis printer all in one yang memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen, copy dan juga scan. Printer ini dapat dihubungkan dengan teknologi wifi dan juga menggunakan usb. Printer ini dibekali juga dengan Epson connect. Bagaimana dengan resolusi cetaknya? Untuk resolusi, printer ini memiliki resolusi cetak 5760 x 1440 dpi. Agar dapat mengetahui lebih dekat mengenai spesifikasi printer Epson L355 ini mari kita lihat spec berikut!


Dengan dukungan all-in-one function maka printer ini sudah tentu dapat memenuhi kebutuhan standar sehari-hari yaitu mencetak, menggandakan dan juga memindai dokumen yang kita butuhkan. Untuk lebih jelas mengenai bagaimana printer ini ada baiknya kita mengunjungi situs resmi Epson untuk informasi lainnya. Dengan memperbanyak informasi dari situs dan juga review maka kita dapat mengetahui kelemahan dan juga kelebihan printer tersebut.

Printer Sistem Infus Epson Eco Tank L555

Seri kedua dari Epson Eco Tank yaitu printer Epson L555. Printer ini tidak berbeda jauh dengan printer yang di atas karena memang printer ini satu seri dengan yang di atas. Dari tampilan fisik, printer seri ini lebih besar dan tentunya lebih bagus dari saudaranya. Kenapa demikian, ada beberapa poin yang bisa diperhitungkan dalam printer ini yaitu sebagai berikut:


Epson Eco Tank

Kalau dilihat dari tampilannya printer Epson ini lebih bisa dikatakan sebagai foto copy mini dimana bentuknya mirip. Tetapi printer ini bukan jenis printer mono. Printer ini memiliki kecepatan cetak 9ppm untuk cetak hitam dan 4.5ppm untuk kecepatan cetak warna.  Secara umum, kedua printer tersebut untuk mencetak hingga sekitar 4000 lembar pada mode hitam putih dan 6500 pada mode cetakan warna. Selain itu, printer juga telah dilengkapi dengan fitur copy, scan dan juga koneksi WiFi untuk mencetak tanpa kabel dari berbagai perangkat. Untuk masalah harga, Epson Eco Tank harganya mulai dari US$399 atau sekitar Rp4.700.000.

Itulah sedikit mengenai Printer Sistem Infus Epson Eco Tank ini. Mudah-mudahan dengan adanya pembahasan singkat mengenai kedua printer tersebut kita bisa mendapatkan tambahan referensi untuk printer baru yang teknologinya lumayan sesuai dengan kebutuhan kita.