Cara Mengatasi Canon IP2770 Mati Total

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Cara Mengatasi Canon IP2770 Mati Total - Pernah menemui masalah ini, kenapa bisa sampai mati total seperti itu? Ya, namanya juga eror jadi ya bisa memiliki banyak kemungkinan yang tidak kita tahu, yang jelas kali ini kita akan bahas cara mengatasi masalah mati total pada printer ini. Mau tahu bagaimana cara memperbaiki kerusakan seperti ini? Simak penjelasan berikut!

Pada jenis Printer Canon IP2770, jenis kerusakan ini memang banyak dijumpai, entah karena pemakaian yang teledor dan kurang perawatan atau karena memang kualitasnya, yang sering memakai jenis printer ini mungkin akan lebih paham. 

Kita tidak akan membahas jauh mengenai kualitas, yang kita bahas disini adalah solusi bagaimana memperbaiki masalah yang ada. Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai hal ini berikut beberapa penjelasan lain yang perlu kita pelajari:

1) Permasalahan yang dihadapi dalam mencetak
2) Data tidak bisa terkirim ke printer
3) Langkah yang di lakukan jika printer tidak mencetak
4) Perbaikan error setelah isi tinta printer
5) Cara merawat printer agar awet

Sebelum dapat mengatasi masalah tersebut kita akan bahas terlebih dahulu penyebab yang bisa menimbulkan masalah ini. Dengan demikian akan lebih jelas bagaimana solusinya, selain itu bisa dijadikan pelajaran bagi kita untuk menghindari masalah yang sama. 

Untuk kasus Canon IP2770 Mati Total ini ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Keadaan mati total atau tidak hidup sama sekali pada printer ini setidaknya bisa disebabkan karena dua hal. 

Pertama proses reset yang gagal (setelah kamu reset software lalu mati total) dan kedua printer masih bisa dipakai namun ketika dihidupkan lagi sudah tidak hidup sama sekali.

Lalu bagaimana mengatasi atau Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Mati Total tersebut? Paling gampang anda bisa langsung membawanya ke tempat servis namun jika anda ingin mencoba memperbaikinya sendiri silahkan ikuti beberapa penjelasan berikut.

Dalam kasus ini untuk mengatasi masalah Printer Canon Mati Total anda bisa melihat penyebabnya terlebih dahulu. Jika Canon ip27700 yang tadinya normal tiba-tiba ketika hendak menyalakannya lagi ternyata sudah tidak bisa maka kemungkinan kerusakan terjadi dibagian mainboard atau powersupply. Untuk masalah ini solusinya adalah di bawa ke tempat servis printer.

Kerusakan pada mainboard Canon ip2700 dan powersupply-nya ini bisa terjadi karena faktor tegangan listrik dirumah yang tidak stabil, meski begitu kebanyakan rusaknya terjadi karena penampungan tinta yang sudah penuh dan bisa saja mengalir ke sistem elektronik sehingga terjadi konsleting.

Jika karena gejala yang pertama, setelah reset software, printer mati total (matot), maka hal ini masih bisa diatasi dengan cara melepas cartridge dan semua kabel yang terpasang pada printer. 

Setelah itu biarkan selama kira-kira 5 menit, jika sudah, silahkan pasang kembali semua kabel yang terpasang ke printer dan kabel power, setelah itu hidupkan printer tanpa memasang cartridge-nya. Jika printer bisa hidup, maka Canon ip 270 kamu sudah normal.


Cara Mengatasi Canon IP2770 Mati Total

Nah itulah sedikit gambaran mengenai masalah pada printer kali ini. Semoga saja dengan adanya sedikit ilustrasi mengenai Cara Mengatasi Canon IP2770 Mati Total  tersebut anda bisa mencegah sekaligus mendapatkan solusi atas masalah yang dialami.