Pocket Printer, Printer Portable Super Kecil

Ditulis oleh: Komputer Laptop Print -
Pocket Printer, Printer Portable Super Kecil - Pernah membayangkan memiliki perangkat printer super kecil, sebuah perangkat printer portable yang bisa kita bawa kemana-mana dengan mudah? Ada satu teknologi printer terbaru keluaran Zuta Labs yaitu yang diberi nama "Pocket Printer".

Printer ini memiliki ukuran yang super kecil sehingga dapat kita masukkan ke dalam kantong dan di bawa kemana-mana, cukup menarik bukan? Dengan adanya jenis printer ini tentu akan mendukung kebutuhan kita di berbagai lokasi dengan sangat mudah.

Seperti apa sebenarnya printer tersebut? Printer portable ini bentuknya hanya satu kepalan tangan orang dewasa, berbentuk hampir mirip bentuk hati.

Karena ukurannya yang super kecil tersebut, Pocket Printer ini dapat dengan mudah kita masukkan ke dalam kantong dan kita bawa bepergian. Sangat efektif untuk kebutuhan kita yang mobile.

Produk printer terbaru ini di produksi sebuah perusahaan rintisan bernama Zuta Labs. Lalu bagaimana dengan spefisikasi portable super kecil tersebut?

Pocket Printer ini berbentuk seperti lingkaran yang digabungkan dengan segitiga. Printer tersebut selain kecil sudah tentu ringan. Beberapa spesifikasi yang bisa kita lihat sebagai berikut:

- Tinggi 10cm
- Diameter 11,5 cm
- Berat 300 gram

Coba kita lihat dari dimensi printer di atas, begitu kecil dan ringan untuk ukuran sebuah mesin pencetak. Untuk kita yang belum pernah mengenal printer ini mungkin akan heran, bagaimana benda sekecil itu dapat mencetak dengan ukuran kertas yang lebih lebar dari body printer itu sendiri?

Itulah kelebihan teknologi, cara kerja printer ini adalah saat digunakan untuk mencetak printer tersebut akan mondar-mandir sendiri di atas kertas cetak, hampir sama dengan sistem kerja cartrdge di dalam sebuah printer. 

Jadi jika mencetak dengan printer ini kita tidak akan memasukkan kertas pada printer tetapi akan menaruh atau meletakkan printer tersebut di atas kertas yang akan di cetak, mengagumkan bukan? Untuk mencetak dengan Pocket Printer ini caranya cukup mudah. Baca juga:

  1. Harga sony vaio svs13 123cv
  2. Cara mengatasi laptop sering restart
  3. Spesifikasi dell xps 14 ultrabook dan harga
  4. Kesalahan saat membeli laptop baru
  5. Laptop lenovo y480 3014 untuk multimedia

Kita cukup meletakkan printer portabel ini di atas kertas yang diinginkan, dengan sendirinya Pocket Printer akan berjalan mencetak barisan tulisan seperti yang tertera di komputer atau ponsel. Lalu seberapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencetak satu dokumen? Dalam mencetak satu halaman penuh, Pocket Printer membutuhkan waktu satu menit.


Pada printer seukuran tangan tersebut tinta yang digunakan hanya tinta hitam. Meski begitu printer ini dapat tersambung dengan mudah menggunakan perangkat mobile atau komputer menggunakan konektivitas nirkabel.

Sistem operasi yang dapat didukung untuk printer ini adalah Android, iOS, Linux, OS X, dan juga Windows. Dengan ukuran yang begitu kecil, printer ini memiliki ketahanan daya baterai yang hanya mampu digunakan selama satu jam.

Pocket Printer, Printer Portable Super Kecil
Image courtesy of ZUtA Labs

Dengan adanya Pocket Printer, Printer Portable Super Kecil ini tentu saja kita bisa dengan mudah memastikan semua kebutuhan cetak yang ada akan dapat dengan mudah kita penuhi. Kita tidak perlu khawatir dan kesulitan jika sewaktu-waktu harus mencetak dokumen yang di butuhkan.

Itu saja, mudah-mudahan dengan adanya info tentang printer yang dapat berjalan sendiri tersebut kita bisa lebih mudah lagi dalam mencetak dokumen yang di butuhkan. Hal lain yang berkaitan dengan printer ini bisa di baca di bagian akhir tulisan ini.